Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT BUAH ANGGUR

Posted by Berkhasiat.com Hari Selasa, 26 Maret 2013 0 comments
KHASIAT BUAH ANGGUR
Khasiat Buah Anggur, buah anggur semua orang pasti mengenal jenis buah-buahan yang satu ini, buah anggur memiliki rasa yang manis dengan sedikit asam, buah anggur sendiri berbentuk bulat. 
Mungkin buah anggur yang sering kita temui berwarna ungu atau hijau namun ada juga yang berwarna merah kehitaman. Buah anggur berasal dari Laut Hitam dan Laut Kaspi yang kemudian menyebar ke Amerika Tengah, Amerika Selatan, Eropa dan juga Asia termasuk Indonesia. Buah anggur juga merupakan salah satu tumbuhan yang merambat dan termasuk ke dalam keluarga Vitaceae dan Genus Vitis.

KHASIAT BUAH ANGGUR

Tanpa kita sadari, apabila kita mengkonsumsi buah anggur, khasiat buah anggur bisa kita dapatkan terutama untuk kesehatan tubuh kita, dan ini dilihat dari kandungan-kandungan dalam buah anggur yang bermanfaat. Kandungan buah anggur tersebut seperti flavanoid, antioksidan, vitamin A, vitamin C, vitamin B6, folate, potassium, kalsium, besi, fosfor, magnesium dan selenium, kandungan tersebut lah yang memberikan khasiat buah anggur yang sangat baik untuk tubuh kita.

Lalu sebenarnya apa saja khasiat buah anggur tersebut? Dan berikut adalah khasiat buah anggur yang sangat baik untuk tubuh kita :

1. Mengatasi Gangguan Ginjal

khasiat buah anggur sangat baik untuk mengatasi gangguan pada ginjal. Ini karena buah anggur dapat membantu tubuh kita untuk mengurangi asam pada ginjal, sehingga dapat mengurangi tekanan pada ginjal.

2. Mengatasi Penyakit Jantung

khasiat buah anggur sangat baik untuk mengurangi resiko terserang penyakit jantung, ini karena apabila kita mengkonsumsi buah anggur maka kadar oksida nitrat dalam darah akan meningkat, dan ini sangat bermanfaat untuk mencegah pembekuan dan juga mengurangi resiko terserang penyakit jantung.

3. Mencegah Penyakit Kanker Payudara

khasiat buah anggur sangat baik untuk mencegah penyakit kanker payudara, ini berdasarkan beberapa penelitian, bahwa apabila kita mengkonsumsi jus buah anggur yang berwarna ungu secara rutin, maka dapat membantu untuk mencegah penyakit kanker payudara secara signifikan dan juga dapat membantu mengurangi massa tumor pada payudara.

4. Mengatasi Penyakit Asma

khasiat buah anggur sangat baik untuk penderita penyakit asma ataupun sesak nafas. Ini karena buah anggur memiliki kekuatan assimilatory yang dapat meningkatkan kadar air dalam paru-paru.

5. Mengatasi Sembelit

khasiat buah anggur sangat baik untuk mengatasi masalah sembelit, ini karena buah anggur memiliki kandungan asam organik, gula dan selulosa yang dikenal sebagai pencahar. Dan hal tersebut lah yang dapat membantu mengatasi masalah sembelit ataupun susah buang air besar.

6. Membantu Menghindari Penyakit Alzheimer

berdasarkan penelitian, menunjukan bahwa khasiat buah anggur dapat meningkatkan kesehatan otak dan juga membantu terhindar dari penyakit Alzheimer. Ini karena buah anggur memiliki kandungan tesveratol yaitu sebuah polifenol yang dapat mengurangi tingkat amyloidal beta peptides pada penderita penyakit Alzheimer.

7. Antibakteri

khasiat buah anggur terutama anggur merah sangat baik untuk melindungi tubuh dari bakteri, ini karena buah anggur merah memiliki kandungan anti bacterial dan anti virus yang sangat baik untuk mencegah infeksi pada tubuh.

Selain khasiat buah anggur di atas yang tadi disebutkan, khasiat buah anggur juga sangat baik untuk mengurangi kadar kolesterol, ini karena buah anggur memiliki kandungan antioksidan. Tidak hanya itu, khasiat buah anggur juga sangat baik untuk mengatasi kelelahan, mengatasi gangguan pencernaan dan juga dapat menyembuhkan penyakit migrain atau sakit kepala sebelah.

KHASIAT BUAH ANGGUR

Itu dia tadi sob beberapa dari sejuta khasiat buah anggur, jadi ternayata buah manis yang satu ini memiliki kandungan dan khasiat yang sangat banyak, tidak ada salahnya juga untuk kita mengkonsumsi buah anggur secara rutin ataupun setiap hari, karena buah anggur memiliki khasiat buah anggur yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Semoga tulisan khasiat buah anggur ini dapat bermanfaat untuk semua pembacanya, dan terima kasih karena telah membaca tulisan khasiat buah anggur.