Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT BUAH TOMAT

Posted by Berkhasiat.com Hari Sabtu, 30 Maret 2013 0 comments
KHASIAT BUAH TOMAT
Khasiat Buah Tomat, siapa yang tidak mengenal jenis buah-buahan yang satu ini. Tomat adalah salah satu buah-buahan yang selalu tumbuh di musim apapun, jadi tentu saja kita bisa menemukannya setiap waktu dan dimana saja. Tomat biasanya dijadikan sebagai bahan pelengkap makanan karena memiliki kesegaran tersendiri, dan terkadang buah tomat juga digunakan untuk penghias makanan.

Buah tomat memiliki nama latin Lycopercisum Esculentum, buah tomat pada awalnya ditemukan pertama kali di Amerika Tengah dan Amerika Selatan seperti Meksiko, Peru, Ekuador dan juga Bolivia dan kemudian menyebar ke seluruh dunia. Dan tanpa kita sadari ternyata buah tomat memiliki banyak khasiat yang sangat baik untuk kesehatan bagi tubuh kita dan kecantikan bagi kaum wanita, dilihat dari kandungan buah tomat seperti fosfor, kalium, besi, kalsium, vitamin C, thiamine, protein, vitamin A, vitamin K, kalori, protein, lemak dan juga kalsium, kandungan tersebut lah yang memberikan khasiat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan bagi tubuh kita.

KHASIAT BUAH TOMAT

Lalu apa saja sebenarnya khasiat buah tomat tersebut. Berikut adalah khasiat buah tomat yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita:

1. Menjaga Kesehatan Jantung

khasiat buah tomat sangat baik untuk meminimalisir tekanan darah tinggi dan juga kolesterol, ini karena tomat mengandung kalium dan vitamin B. Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit stroke.

2. Meredakan Diabetes

khasiat buah tomat baik untuk meredakan diabetes, ini berdasarkan studi yang dilakukan oleh Journal Of American Medical Association, studi tersebut menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi setidaknya dua buah tomat setiap hari maka dapat mengurangi stress oksidatif dibetes tipe 2.

3. Mencegah Kanker

khasiat buah tomat juga sangat baik untuk mencegah kanker, berbagai penelitian berhasil mengungkap bahwa buah tomat mampu untuk mencegah berbagai jenis kanker, seperti kanker prostat dan juga kanker usus besar. Dan hal tersebut disebabkan karena kandungan lycopene dalam buah tomat bertindak sebagai antioksidan alami yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

4. Sumber Antioksidan

khasiat buah tomat seperti yang dikatakan sebelumnya adalah sebagai sumber dari antioksidan, kandungan lycopene dalam tomat mampu melindungi tubuh dari zat radikal bebas. Radikal bebas tersebut sangat berbahaya karena dapat menyebabkan berbagai penyakit.

5. Menjaga Kesehatan Rambut

khasiat buah tomat sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut kita, buah tomat mengandung vitamin A. sebagian banyak orang menganggap vitamin A hanya baik untuk kesehatan mata, namun, kandungan vitamin A dalam buah tomat memberikan khasiat buah tomat yang sangat baik untuk kesehatan dan kekuatan rambut kita.

Selain khasiat buah tomat yang tadi disebutkan, khasiat buah tomat juga sangat baik untuk mencerahkan kulit wajah kita. Kemudian di Perancis tomat disebut dengan “apel cinta” atau “pomme d’amour”, ini karena khasiat buah tomat diyakini dapat mampu memulihkan lemah syahwat dan meningkatkan jumlah sperma juga menambah kegesitan gerakannya. Tidak hanya itu, khasiat buah tomat masih banyak lagi seperti mengobati jerawat, menghilangkan rasa lelah, menambah nafsu makan, memperlambat penurunan fungsi mata karena faktor usia, mengurangi resiko terkena radang usus buntu, mengobati diare, memulihkan fungsi lever dan juga mengatasi masalah berat badan.

KHASIAT BUAH TOMAT

Itu dia tadi beberapa tentang khasiat buah tomat dan ternyata buah yang satu ini memiliki segudang khasiat yang sangat baik dan bermanfaat untuk tubuh kita, jadi tidak ada salahnya kita mengkonsumsi buah tomat secara rutin karena buah tomat mengandung khasiat buah tomat yang banyak. Semoga tulisan khasiat buah tomat ini dapat bermanfaat untuk semua pembacanya dan terima kasih karena telah membaca tulisan khasiat buah tomat.