Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT KAYU MANIS

Posted by Berkhasiat.com Hari Kamis, 30 Mei 2013 0 comments
KHASIAT KAYU MANIS

Khasiat Kayu Manis - Kayu manis yang memiliki nama ilmiah cinnamomum zeylanicum, biasanya digunakan sebagai rempah-rempah. Di India sendiri kayu manis sudah digunakan sejak berates-ratus tahun yang lalu, kayu manis digunakan sebagai Ayurveda atau sistem pengobatan di India. Kayu manis berasal dari Sri lanka dan biasanya diolah dalam bentuk minyak, yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. 

Khasiat kayu manis 

Kayu manis merupakan rempah yang sangat dihargai karena kualitasnya. Sekitar pada abad pertama, sejarah menunjukkan bahwa nilai 350 gram kayu manis bersamaan dengan lima kilogram perak. Pada zaman pertengahan, dokter sudah menggunakan kayu manis sebagai obat untuk mengobati batuk, serak, sakit perut, sakit tenggorokan, kembung, dan diare. Kayu manis juga sering digunakan sebagai bahan pembuatan parfum, karena memiliki aroma yang khas dan menenangkan. Kayu manis mengandung mineral, serat, besi dan kalsium. Selain itu kayu manis juga memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan, seperti berikut:

  1. Kayu manis berkhasiat untuk mengurangi kolesterol LDL, sehingga dapat mencegah penyakit kardiovaskular. 
  2. Kayu manis berkhasiat untuk mengontrol kadar gula dalam darah, dan mengurangi serta mencegah penyakit diabetes. 
  3. Kayu manis berkhasiat untuk mengurangi rasa nyeri reumatik. 
  4. Kayu manis berkhasiat untuk melawan bakteri penyebab tukak-H. Pylori dan pathogen lainnya, karena kayu manis bersifat sebagai anti-senyawa. 
  5. Kayu manis berkhasiat untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit kanker. 
  6. Kayu manis berkhasiat untuk mengatasi rasa nyeri pada wanita yang sedang haid. 
  7. Kayu manis berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit Alzheimer, tumor otak, dan meningiris.

Selain itu kayu manis juga digunakan sebagai bumbu penyedap makanan yang sehat dan alami. Kayu manis biasanya digunakan sebagai hiasan diatas makanan atau pelengkap roti. 

Khasiat kayu manis 

Khasiat dari kayu manis tidak perlu diragukan lagi karena penelitian sudah membuktikan khasiat dari kayu manis. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terima kasih sudah menyimak informasi mengenai khasiat kayu manis.