Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT MADU ALAMI

Posted by Berkhasiat.com Hari Selasa, 14 Mei 2013 0 comments
KHASIAT MADU ALAMI

Khasiat Madu Alami - Manfaat dari madu sudah dikenal sejak berabad-abad lalu bahwa madu memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit juga baik untuk kecantikan. Madu merupakanan makanan yang baik untuk kesehatan dan banyak digemari oleh seluruh masyarakat. Madu yang baik yaitu madu yang dihasilkan dan diproses oleh lebah secara alami. Karena madu alami akan dihasilkan oleh lebah yang mengolah bahan makanannya secara alami, dengan begitu madu alami memiliki manfaat yang lebih baik dibanding madu yang diproses oleh manusia. 

Khasiat madu alami 

Semakin berkembangnya tekhnologi, kini sudah banyak yang mengolah madu dengan alat-alat yang canggih. Namun hal tersebut banyak yang disalah gunakan, seperti pencampuran madu dengan bahan-bahan lainnya sehingga produksi madu dapat lebih banyak. Akan tetapi hal tersebut akan mengurangi tingkat kandungan alami di dalam madu tersebut. Padahal dalam sesendok madu alami saja sudah memiliki kandungan enzim-enzim hidup yang dapat memaksimalkan fungsi tubuh secara alami. Selain itu madu alami merupakan sumber gizi yang sangat lengkap. Madu memiliki beberapa kandungan vitamin, mineral protein yang baik dibutuhkan oleh tubuh, maka tidak heran jika madu digunakan sebagai pengobatan alami untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Beberapa khasiat dari madu alami adalah seperti berikut: 

  1. Berkhasiat untuk membantu perkembangan otak bayi. 
  2. Berkhasiat untuk menurunkan kadar glukosa darah bagi penderita diabetes karena mengandung antioksidan yang menjadikan asimilasi gula tidak terlalu tinggi. 
  3. Berkhasiat untuk mengobati luka bakar, karena madu bersifat sebagai antiradang (inflammatory activity anti). 
  4. Berkhasiat untuk mengembalikan stamina tubuh dari kelelahan dan stress. 
  5. Berkhasiat untuk memperkuat janin dan menjaga stamina untuk ibu hamil. 
  6. Berkhasiat untuk kesehatan pada gigi sehingga dapat membuat gigi tampak lebih putih dan sehat, serta mengobati sariawan dan gangguan mulut lainnya. 
  7. Berkhasiat untuk mengurangi resiko penyakit jantung. 
  8. Berkhasiat untuk mencegah dan mengobati kanker. 
  9. Berkhasiat untuk memperlambat penuaan karena memiliki kandungan antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. 
  10. Berkhasiat untuk mengatasi masalah kemandulan. 
  11. Berkhasiat untuk meredakan sakit kepala dan flu. 
  12. Berkhasiat untuk memperlancar proses pencernaan. 

Selain beberapa khasiat diatas, madu juga berkhasiat baik untuk memperlancar haid yang tidak teratur, menambah produksi ASI dan menghancurkan batu ginjal. Setelah mengetahui manfaat dari madu, sebaiknya sekarang kita harus jeli dalam memilih madu alami agar tidak tertipu oleh madu yang sudah dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Karena madu palsu biasanya mengandung campuran glukosa dengan bula pasir, buah, flavor serta zat warna. Cara membedakannya tidaklah sulit, hanya dengan menyimpan beberapa sendok madu ke dalam freezer kulkas dan tunggu beberapa menit, apabila madu itu beku berarti madu itu palsu dan telah tercampur oleh zat-zat tertentu. Karena madu yang asli jika dimasukan ke dalam freezer tidak akan membeku sehingga dapat diminum kapan saja. 

Khasiat madu alami 

Jelilah ketika membeli madu agar madu yang anda beli tetaplah madu alami yang bukan dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terimakasih sudah menyimak informasi mengenai khasiat madu alami.