Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT DAUN SUKUN

Posted by Berkhasiat.com Hari Minggu, 02 Juni 2013 0 comments
KHASIAT DAUN SUKUN

Khasiat Daun Sukun – buah sukun seperti yang sudah diketahui merupakan tanaman berkayu yang hanya dapat tumbuh didaerah panas dan lembab. Selain dapat diolah menjadi berbagai makanan dan cemilan, daun dari buah ini juga memiliki beberapa khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Daun sukun sangat efektif mengobati beberapa penyakit berbahaya seperti hepatitis, liver, gatal-gatal, sakit gigi, pembesaran limpa, bahkan penyakit jantung. Daun sukun juga dipercaya memiliki kandungan zat yang baik untuk tubuh, seperti asam hidrosianat, asetilcolin, ribovlanin, tanin, dan masih banyak lainnya. Daun sukun juga berguna dalam proses inflamasi atau mengatasi peradangan. 

Khasiat Daun Sukun

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti dari cina mengatakan bahwa daun sukun sangat berguna untuk mengobati penyakit kardiovaskuler. Selain itu daun sukun memiliki beberapa khasiat lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti diantaranya: 

  1. Daun sukun berkhasiat untuk mengobati penyakit ginjal sebagai pengobatan alternative, dengan cara meminum air rebusan dari daun sukun yang sebelumnya sudah di keringkan. 
  2. Daun sukun berkhasiat untuk mengobati kolesterol, dengan mencampurkan rebusan air daun sukun dengan sedikit madu, lakukan seperti anda sedang membuat teh. 
  3. Daun sukun berkhasiat untuk mengobati asam urat. Ramuan yang terbuat dari daun sukun dipercaya dapat mengurangi rasa sakit dari penyakit asam urat. 
  4. Daun sukun berkhasiat untuk mengobati penyakit jantung. Dengan mengkonsusi air rebusan dari daun sukun yang sudah tua karena memiliki kandungan zat kimia yang maksimal, dan sebelumnya sudah di keringkan terlebih dahulu.

Meskipun rasa pahitnya yang sangat dominan dari daun sukun ini, tetapi memiliki khasiat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh anda. 

Khasiat Daun Sukun

Tidak ada salahnya jika sesekali anda mengkonsumsinya untuk membuat tubuh anda lebih sehat lagi. Itulah ulasan tentang khasiat daun sukun, semoga dapat bermanfaat bagi semua