Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT MADU ASLI

Posted by Berkhasiat.com Hari Kamis, 18 Oktober 2012 0 comments
Khasiat Madu Asli, madu adalah makanan yang memiliki kandungan zat gizi seperti karbohidrat, protein, assam amino, vitamin, mineral, dekstrin, pigmen tumbuhan dan komponen aromatic. Dan mnurut menelitian ahli gizi dan pangan, madu mengandung karbohidrat  yang sangat tinggi di bandingkan dengan produk ternak lainnya.

Oh iyta jika belum baca, Sebelumnya kita sempat membahas Khasiat Ikan.

Khasiat madu asli sudah di kenal dari jaman dulu, di jaman mesir kuno pun khasiat madu asli sudah dikenal. Ratu Cleopatra menggunakan madu untuk merawat kesehatan dan kecantikannya. Selain itu khasiat madu asli juga digunakan untuk pembalseman (embalming) untuk mengawetkan raja-raja mesir.

Madu sendiri memiliki komponen kimia yang mempunyai efek koligemik yaitu asetilkolin. Asetilkolin sendiri memberiak khasiat madu asli untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi tekanan darah.

Khasiat Madu Asli

Khasiat Madu Asli

Banyak sekali tentunya khasiat madu asli yang bisa kita dapatkan, dan ini adalah beberapa khasiat madu asli yang bermanfaat unruk tubuh kita.

  1. Khasiat madu asli mampu untuk menurunkan kadar glukosadarah terutama pada penderita diabetes karena madu mengandung antioksidan yang menjadikan asimilasi gula lebih mudah didalam darah kita sehingga kadar gula tidak telihat tinggi. Madu juga banyak mengandung nutria kaya akan bitamin B1, B5, dan C sehingga para penderita diabetessangat membutuhkan vitamin-vitamin ini.
  2. Khasiat madu asli dapat membantu perkembangan otak bayi, karena otak bayi harus terus berkembang sampai usia 5 tahun. Untuk itu para bayi harus membutuhkan gizi asli yang tinggi, dan itu bisa di dapatkan dari madu asli.
  3. Khasiat madu asli bisa mengobati luka bakar karena madu asli mempunyai spesifikasi anti proses peradangan atau inflammatory activity anti.
  4. Khasiat madu asli bisa meningkatkan nafsu makan anak-anak, karena adanya unsure vitamin yang lengkap, juga bisa mempercepat pertumbuhan fisik sehingga membuat anak tumbuh shat, lincah dan riang.
  5. Khasiat madu asli dapat mengembalikan stamina dari kelelahan dan stress.
  6. Khasiat madu asli dapat memperkuat janin yang lemah dalam kandungan.
  7. Khasiat madu asli dapat membantu menjaga stamina dan kesehatan ibu yang sedang hamil karena mamdu asli memberikan asupan gizi yang tinggi untuk pertumbuhan janin selama dalam kandungan.
  8. Khasiat madu asli dapat mendegah terjadinya radang usus besar, maag dan tukak lambung, karena madu asli berperan sangat baik untuk melindungi kolon dari luka-luka yang ditimbulkan oleh asam asetat dan membantu untuk mengobati infeksi pada lambung.
  9. Khasiat madu asli sangat bergizi, karena mampu melembutkan sistem alami pada tubuh dan menghilangkan rasa obat yang tidak enak. Khasiat madu asli juga bisa membersihkan liver dan memperlancar buang air kecil.
  10. Khasiat madu asli sangat bermanfaat untuk gigi karen bisa memutihkan gigi, menyehatkan gigi dan gusi, mengobati sariawan, dan gangguan mulut lain.

Madu asli dapat disajikan dengan cara lainnya seperti halnya yang dijadikan selai roti ataupun dicampurekan dengan minuman dingin ataupun minuman yang hangat. Memang mengkonsumsi madu dapt dilakukan dengan berbagai cara agar khasiat madu asli bisa kita dapatkan dengan baik. Tapi dalam mengkonsumsi madu kita juga harus mengathui kadar tertentu agar tidak berlebihan. Untuk pengobatan sendiri, agar kita mendapatkan khasiat madu asli yang baik, sebaiknya mengkonsumsi madu 110 gram per hari, dan untuk maksimalnya 200 gram per hari.

Khasiat Madu Asli

Dan itulah tadi sekilas tentang khasiat madu asli yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Seperti yang dijelaskan tadi tidak ada salahnya mengkonsumsi madu asli asalkan tidak berlebihan. Dan semoga artikel khasait madu asli ini dapat bermanfaat untuk semuanya dalam menjaga kesehatan. Baca juga Artikel selanjutnya tentang Khasiat Minum Kopi, dan Terimakasih telah membaca Artikel Kami tentang Khasiat Madu Asli