Jus Noni

Dampak Positif Bermain Games Online

Posted by Berkhasiat.com Hari Senin, 28 Januari 2013 0 comments

Setiap kegiatan pasti memiliki sisi positif dan juga negatifnya, begitupun juga dengan bermain Games Online. Dalam hal bermain games online pasti banyak orang yang meyebutkan sisi negatiifnya tanpa melihat sisi positifnya, namun memang apabila memainkan games online secara berlebihan pasti dampak negatif akan kita dapatkan. Tapi, apabila kita bermain games online secara teratur dan tidak berlebihan maka kita pun akan mendapatkan dampak positifnya.

Lalu apa saja sebenarnya dampak postitif dari bermain games online? Berikut adalah dampak positif bermain games online:

1. Menghilangkan Stress
Mungkin ini adalah dampak positif yang paling umum dalam bermain games online, karena memang jika kita mempunyai masalah lalu kita melampiaskannya dalam bermain games online, masalah pun akan sedikit terlupakan karena kita fokus terhadap permainan dalam games online yang kita mainkan.

2. Menambah Konsentrasi
Sebuah penelitian di Inggris menyampaikan bahwa orang yang suka memainkan games online memiliki daya konsentrasi yang lebih tinggi, mereka juga memungkinkan untuk mampu menyelesaikan beberapa tugas sekaligus. Selain itu, games online juga mampu mengembangkan imajinasi setiap orang yang memainkannya.

3. Meningkatkan Kinerja Otak
Terkadang beberapa permainan dalam games online sama sepertinya juga sebagai bahan pembelajaran, sehingga apabila kita tidak bermain games secara berlebihan maka  juga akan sedikit meningkatkan kinerja otak kita.

4. Membuat Lebih Pintar
Penelitian di Universitas Inggris menyebutkan bahwa pecinta games online yang bermain games selama 18 jam selama seminggu akan memiliki koordinasi yang baik antara tangan dan juga mata, bahkan bisa setara dengan kemampuan para atlet.

5. Meningkatkan Pengetahuan Tentang Komputer
Biasanya dalam memainkan games online, pasti membutuhkan komputer dan juga koneksi internet yang bagus, maka dari itu para pencinta games pun mulai mencoba untuk mencari berbagai komputer yang memiliki komponen yang bagus, sehingga mereka pun mengerti bagaimana cara membangun komputer agar menjadi lebih baik

Itulah tadi beberapa dampak positif dari bermain games online, mungkin apabila kita mencari lebih banyak lagi maka dampak positif dari bermain games online sepertinya masih ada. Namun, agar dampak positif games online bisa kita dapatkan sebaiknya kita bermain games online dengan teratur, karena jika kita bemain games online dengan berlebihan maka dampak negatif lah yang akan kita dapatkan. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk semua pembacanya, khususnya pecinta games online.