Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT KOPI LUWAK

Posted by Berkhasiat.com Hari Jumat, 22 Maret 2013 0 comments

KHASIAT KOPI LUWAK
Khasiat Kopi Luwak, mungkin semua orang sudah mengenal jenis kopi yang satu ini. Tapi bagi yang belum mengenal jenis kopi ini, kopi luwak adalah buah kopi matang yang dimakan oleh hewan yang bernama luwak (sejenis musang). Di dalam perut, biji kopi tersebut mengalami proses fermentasi dan dikeluarkan dalam bentuk biji bersama dengan kotoran luwak itu sendiri. Tapi disaat kita mengkonsumsi atau meminum kopi luwak bukan berarti kita meminum kotoran luwak, karena sebelumnya biji kopi luwak tersebut dibersihkan dan diproses seperti kopi-kopi lain pada umumnya.

KHASIAT KOPI LUWAK

Kopi luwak memang cukup populer, karena mempunyai rasa dan aroma yang berbeda. Tapi bagi sebagian orang mungkin enggan untuk mengkonsumsi jenis kopi ini dikarenakan asal mulanya. Namun, jangan salah kopi lumak meiliki khasiat kopi luwak yang sangat baik untuk tubuh kita. Dan berikut adalah khasiat kopi luwak yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita:

1. Menjaga kesehatan gigi

Khasiat kopi luwak dapat melindungi kesehatan gigi, ini karena kopi luwak mengandung kafein yang dapat menghambat peradangan otak serta menjaga kesehatan gigi. Kafein tersebut berfungsi sebagai anti-lengket dan anti-bakteri yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan kerusakan pada gigi.

2. Mencegah penyakit diabetes

Khasiat kopi luwak dapat mencegah penyakit diabetes, ini karena kadar kafein dalam kopi luwak cukup rendah sehingga dapat mencegah terserang penyakit diabetes tipe 2. Kandungan zat asam klorogenik dalam kafein dapat mencegah resistansi insulin yang menjadi penyebab penyakit diabetes.

3. Mencegah penyakit syaraf

Khasiat kopi luwak dapet mencegah penyakit syaraf seperti parkinson dan Alzheimer, ini karena kopi luwak mengandung antioksidan dan kafein yang dapat mencegah kerusakan sel yang menjadi penyebab penyakit syaraf tersebut.

4. Mencegah kanker mulut dan kanker payudara

Berdasarkan hasil penelitian, kandungan senyawa phytoestrogen dan flavanoid dalam kopi luwak memberikan khasiat kopi luwak yang dapat menahan pertumbuhan tumor, sehingga dapat menurunkan potensi terserang kanker mulut dan kanker payudara.

5. Mencegah kanker kulit

Tidak hanya kanker mulut dan kanker payudara saja, khasiat kopi luwak juga sangat baik untuk mencegah kanker kulit, ini karena kandungan kafein dalam kopi luwak dapat membunuh sel-sel pra kanker sehingga dapat menurunkan potensi untuk terserang kanker kulit.

6. Mencegah batu empedu

Kafein dalam kopi luwak mengandung xanthine yang dapat mengurangi pembentukan lendir dalam kantong empedu dan ini memberika khasiat kopi luwak yang dapat mencegah terbentuknya batu empedu.

7. Dapat menghaluskan kulit

beberapa orang menyatakan khasiat kopi luwak dapat membantu menghaluskan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.  Bahkan ada yang menyatakan setelah menggunakan kopi luwak sebagai lulur mandi, kulit mereka menjadi merasa lebih halus.

KHASIAT KOPI LUWAK

Ternyata tidak ada salahnya kita mengkonsumsi kopi luwak, karena ternyata khasiat kopi luwak sangat baik untuk tubuh kita. Itulah tadi beberapa khasiat kopi luwak yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Semoga tulisan khasiat kopi luwak ini dapat bermanfaat untuk semua pembacanya, dan terima kasih telah membaca tulisan khasiat kopi luwak.