Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT KOPI RADIX

Posted by Berkhasiat.com Hari Senin, 15 April 2013 0 comments
KHASIAT KOPI RADIX

Khasiat Kopi Radix - Mungkin sebagian dari anda masih belum mengetahui kopi yang satu ini. Kopi radix merupakan kopi yang sudah di netralkan kandungan kafeinnya, bahan yang digunakan juga adalah bahan-bahan yang suci juga halal. Kopi radix ini sudah dikenal khasiatnya untuk menyembuhkan sakit sendi dan sakit pinggang penyakit arthritis dan reumatik yang terjadi karena peradangan yang disebabkan ketidakseimbangan suhu. Kopi radix bekerja secara diuretic (memperbanyak air kencing yang keluar) dengan melakukan pengimbangan suhu dan asid. 

Khasiat kopi radix 

Pada umumnya ibu hamil tidak baik jika mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak, karena kandungan kafein dapat mengganggu kandungannya. Namun berbeda halnya dengan kopi radix, ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi ini karena berguna untuk menyuplai gula dan kalsium bagi ibu dan bayi dalam kandungannya. Kandungan kalsium yang terdapat pada kopi radix berasal dari akar tanaman Pasak Bumi yang tidak akan rusak oleh panas, berbeda halnya dengan kalsium pada susu yang dapat rusak oleh panas. Ibu hamil yang mengkonsumsi kopi radix, memiliki kemungkinan bayi yang lahir nanti akan cepat berjalan karena memiliki tulang yang kuat. Kopi radix juga bersifat sebagai antibiogetic alami yang bekerja untuk menangkal bakteri, virus dan jamur yang dapat menyerang ibu dan bayi. 
Selain sangat baik untuk ibu dan bayi, kopi radix juga memiliki khasiat lainnya untuk menyembuhkan beberapa penyakit, seperti berikut : 

1. Menurunkan panas demam

Kandungan bioflavonoid pada kopi radix berkhasiat untuk meningkatkan sel-sel imun, sehingga dapat bermanfaat untuk menurunkan demam panas jika diminum pada tahap awal demam. 

2. Menyembuhkan penyakit tumor 

Kandungan quassinoid pada kopi radix ternyata merupakan bahan anti tumor yang berkhasiat untuk menyembuhkan tumor otak. Penderita tumor otak cenderung membaik setelah mengkonsumsi kopi radix, omega 3 dan spirulina. 

3. Menangkal radikal bebas 

Kopi radix bekerja sebagai antioksidan yang memiliki khasiat untuk menangkal serangan radikal bebas, juga kopi radix mempunyai kemampuan sebagai detoksifikasi yang bisa mengeluarkan racun di hati dan melancarkan peredaran darah. 

4. Mengobati diabetes dan tekanan darah tinggi 

Kandungan betasitosterol dan stigmasterol pada kopi radix bekerja sebagai hipoglimesik yang berkhasiat untuk menurunkan kadar glukosa serta menurunkan tekanan darah tinggi. 

Selain beberapa khasiat diatas, kopi radix juga bagus diminum untuk wanita dalam masa menopause karena mereka memerlukan pytoestrogen dan kalsium untuk menguatkan tulang, dapat menghilangkan kebiasaan merokok, melancarkan peredaran darah, mengatasi diare, mencegah keputihan, meningkatkan vitalitas dan masih banyak lagi khasiat yang terdapat pada kopi radix. 

Khasiat kopi radix 

Anda dapat menemukan kopi radix ini di swalayan dalam bentuk kemasan yang sudah banyak dijual sekarang ini. semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terimakasih untuk menyimak informasi tentang khasiat kopi radix.