Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT BENALU KOPI

Posted by Berkhasiat.com Hari Selasa, 16 April 2013 0 comments
KHASIAT BENALU KOPI

Khasiat Benalu Kopi - Jika anda mendengar kata benalu mungkin anda berpikir tentang parasit yang menempel pada sebuah tanaman dan dapat merugikan tanaman tersebut. Namun berbeda halnya dengan benalu kopi, benalu ini merupakan salah satu benalu primadona karena memiliki khasiat untuk mengobati beberapa penyakit, oleh sebab itu benalu kopi banyak di cari oleh masyarakat. Benalu kopi yang dijadikan sebagai obat alternative biasanya dipilih dari pohon kopi yang sudah tua. 

Khasiat benalu kopi 

Benalu kopi dipercaya sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan beberapa penyakit kronis seperti asam urat, ginjal, diabetes kanker dan sebagainya. Benalu kopi mengandung antioksidan sehingga mampu menekan pertumbuhan sel kanker serta memperkuat dan memulihkan organ tubuh yang sakit. Benalu kopi sudah banyak dimanfaatkan oleh suku batak yang sudah berusia ribuan tahun yang lalu. Tidak hanya masyarakat batak saja yang mencampur benalu kopi pada rambuan, namun di Tiongkok kuno, pencampuran ini sudah lama di gunakan. Benalu kopi selain bersifat sebagai antioksidan dan antivirus, juga memiliki beberapa khasiat untuk menyembuhkan penyakit, seperti berikut : 
  1. Berkhasiat untuk mengobati penyakit diabetes. 
  2. Berkhasiat untuk menekan dan mencegah serangan penyakit kanker. 
  3. Berkhasiat untuk mencegah virus flu, HIV, dll. 
  4. Berkhasiat untuk memperbaiki kontraksi otot reumatik. 
  5. Berkhasiat untuk memulihkan kembali badan pasca sakit. 
Cara penyajian benalu kopi tidaklah sulit, anda bisa menyajikannya sendiri dirumah, dengan cara : siapkan empat sachet benalu kopi dan masukkan dalam stainless steel, tambahkan air mendidih 2-3 gelas penuh, tunggu selama kurang lebih 5 menit, lalu dapat diminum dengan di campur madu atau gula. Usahakan anda tidak mengkonsumsi seduhan benalu kopi yang sudah di diamkan lebih dari 10 jam, kecuali disimpan dalam kulkas dengan wadah tertutup. 

Khasiat benalu kopi 

Anda kini sudah bisa mendapatkan benalu kopi dalam kemasan sachet yang dijual di pasaran. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terimakasih sudah menyimak informasi mengenai khasiat benalu kopi.