Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT SUSU SAPI

Posted by Berkhasiat.com Hari Minggu, 07 April 2013 0 comments
KHASIAT SUSU SAPI

Khasiat susu sapi – anda semua pasti mengetahui dengan istilah empat sehat lima sempurna, dalam istilah tersebut dikatakan bahwa susu merupakan salah satu yang terpenting untuk menutrisi kecukupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Semua kalangan, dari muda hingga tua semuanya membutuhkan susu. Ada beberapa macam susu yang baik di konsumsi setiap orang, seperti ASI, susu sapi, susu kedelai, dan susu kambing. Namun kebanyakan orang lebih menyukai susu sapi untuk dikonsumsi setiap hari. 
Khasiat susu sapi 
Tak heran memang jika banyak orang yang menyukai susu sapi, selain rasanya tidak terlalu “hanyir” meskipun susu sapi yang masih segar baru diperas langsung dari sapinya, rasanya yang masih plain atau belum diolah dengan di campur pemanis juga tetap terasa enak. Susu menjadi salah satu sumber nutrisi terpenting untuk tubuh dikarenakan memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit tubuh, seperti kandungan kalsium,vitamin A, vitamin B2, vitamin D, zinc, zat besi, tiamin, asam amino, dan masih banyak zat gizi penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan membiasakan meminum susu sapi setiap hari, selain akan mendapatkan tubuh yang sehat juga kulit anda akan tetap terlihat cantik, selain itu susu sapi memiliki beberapa khasiat lainnya seperti berikut:

1. Meningkatkan kinerja otak 

Dengan rutin minum minimal segelas susu sapi dalam sehari akan berkhasiat untuk meningkatkan keefesiensian kinerja otak anda secara drastis, karena susu sapi mengandung yodium, seng dan lecithin yang membantu meningkatkan kinerja otak. 

2. Untuk kecantikan 

Kandungan vitamin A, zat besi dan tembaga dalam susu sapi memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit anda sehingga tetap merawat agar kulit anda selalu tampak bersinar. 

3. Mencegah penyakit jantung dan darah tinggi 

Kandungan potasium dalam susu sapi bekerja untuk menggerakan dinding pembuluh darah sehingga menjaga agar tetap stabil yang berkhasiat untuk mencegah penyakit jantung dan darah tinggi. 

4. Mencegah osteoporosis 

Seperti yang sudah banyak di ketahui bahwa susu memiliki kandungan kalsium tinggi yang berkhasiat untuk mencegah patah tulang atau osteoporosis. 

5. Membantu tidur lebih nyenyak 

Dengan minum segelas susu sapi sebelum tidur akan membantu anda untuk tidur lebih nyenyak karena memiliki kandungan tyrosine yang berkhasiat untuk mendorong hormone kegembiraan.

6. Menyembuhkan luka 

Kandungan seng pada susu sapi memiliki khasiat untuk menyembuhkan luka dengan cepat. 

7. Meningkatkan ketajaman penglihatan 

Kandungan vitamin B2 dalam susu sapi dapat berkhasiat untuk meningkatkan ketajaman pada penglihatan.

8. Untuk kesehatan gigi 

Kandungan kalsium, protein dan fosfor pada susu sapi memiliki khasiat untuk mencegah gigi berlubang, melindungi email gigi dan menetralisir asam akibat makanan yang masuk ke dalam mulut, sehingga akan tetap menjaga kesehatan pada gigi. 

9. Mencegah diabetes tipe 2 

Dengan meminum susu sapi dengan rendah lemak dapat berkhasiat untuk mencegah diabetes tipe 2 yang sering terjadi pada orang dewasa. 
Selain beberapa khasiat seperti diatas, susu sapi juga berperan penting untuk mengubah makanan menjadi energy, menjaga sel darah merah dan jaringan syaraf serta susu sapi dijuluki sebagai bahan makanan dengan kandungan vitamin yang lengkap juga sebagai “darah putih” yang dapat membantu kesehatan tubuh manusia.
Khasiat susu sapi 
Ayo mulai sekarang biasakan untuk mengkonsumsi susu sapi setiap harinya untuk menjaga kesehatan tubuh serta kulit anda. Semoga informasi mengenai khasiat susu sapi dapat bermanfaat, terimakasih sudah membaca informasi mengenai khasiat susu sapi.