Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT BUAH PEPINO

Posted by Berkhasiat.com Hari Sabtu, 06 April 2013 0 comments
KHASIAT BUAH PEPINO
Khasiat buah pepino – mungkin kebanyakan orang masih tidak mengetahui soal buah pepino ini. Buah yang tampilannya hampir mirip dengan terung ini di Negara Amerika banyak di konsumsi karena mereka tahu betul akan manfaat dari buah ini. Padahal buah ini sudah ada sejak zaman Belanda dulu, namun entah mengapa masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak mengetahui tentang buah ini.

KHASIAT BUAH PEPINO

Di Indonesia, buah pepino ini memiliki beberapa macam nama seperti buah husada dewa, melumber, melon pear, tree melon, mellowfruit, dan masih banyak lagi sebutan bagi buah ini. Selain banyaknya nama dari buah ini, buah pepino juga memiliki beberapa macam bentuk seperti tetesan air, berbentuk bulat telur, dan oval. Daging buah pepino memiliki harum yang khas, dengan tekstur lembut dan berair.
Buah pepino memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, makanya banyak yang menggunakan obat ini untuk meredakan sariawan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Buah pepino ini memiliki banyak khasiat yang baik untuk tubuh, seperti diantaranya:

  1. Buah pepino berguna untuk anti-aging. Kandungan vitamin C dalam buah ini bermanfaat untuk anti-aging, menurunkan resiko serangan jantung, dan juga kerusakan pada otak.
  2. Buah pepino berguna untuk mencegah kanker. Kandungan betakaroten yang merupakan provitamin A, selain dapat bermanfaat untuk penglihatan, reproduksi dan metabolisme dalam tubuh, juga bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker.
  3. Buah pepino berguna untuk melancarkan proses pencernaan. Kandungan serat yang terdapat dalam buah ini bemanfaat untuk mencegah sembelit, wasir dan dapat melancarkan proses pencernaan.
  4. Buah pepino berguna untuk mengobati diabetes. Kandungan serat dalam buah ini juga bermanfaat untuk laju gula dalam darah sehingga bisa untuk mengobati penyakit diabetes.
  5. Buah pepino berguna untuk mempercepat pengeluaran batu ginjal.
  6. Buah pepino berguna untuk menguatkan jantung dan vitalitas, serta dapat menyembuhkan liver.

KHASIAT BUAH PEPINO

Nah, ternyata banyak juga khasiat yang dimiliki oleh buah yang sering disebut sebagai buah dewa melodi ini. Itulah ulasan tentang beberapa khasiat buah pepino, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.