Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT SUSU SOYA

Posted by Berkhasiat.com Hari Selasa, 09 April 2013 0 comments

KHASIAT SUSU SOYA
Khasiat Susu Soya - Soya dikenal sebagai Glycine Max yang merupakan salah satu dari 7 “super foods” di dunia. Di Cina, masyarakatnya sudah sejak dulu mengkonsumsi soya untuk menambah nilai gizi pada kesehatan tubuh, soya disebut sebagai “daging tanpa tulang” karena protein pada soya setara dengan protein pada daging, susu sapi dan telur. 
Khasiat susu soya
Soya merupakan makanan berfungsi yang banyak dikaji antara tahun 80-an dan 90-an. Selain biasanya diolah sebagai bahan baku pembuatan tahu dan tempe, soya juga banyak diolah menjadi susu yang hanya mengandung protein nabati, sehingga sangat cocok untuk anda yang alergi dengan susu sapi atau kambing yang lebih banyak mengandung protein hewani. Namun jumlah protein pada susu soya mirip dengan nutrient susu sapi karena lemak yang bersumber dari minyak sayur, karbohidrat maltodekstrin, cornstarch dan sukrosa. Tak hanya itu, susu soya juga memiliki kandungan lainnya yang setara dengan susu sapi seperti omega 3 dan omega 6, karoten, vitamin C, vitamin E, kalsium dan fosfor. 
Dengan mengkonsumsi susu soya secara rutin juga akan memberikan beberapa khasiat untuk kesehatan anda serta menyembuhkan beberapa penyakit, seperti berikut : 
  1. Berkhasiat untuk mencegah serangan penyakit jantung. 
  2. Berkhasiat untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker, terutama kanker payudara dan kanker rahim.
  3. Berkhasiat untuk mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis, karena memiliki kandungan kalsium yang tinggi. 
  4. Berkhasiat untuk memperlancar peredaran darah, mengemusi lemak pada makanan, dan mempertingkat fungsi ginjal. 
  5. Berkhasiat sebagai makanan tambahan protein utama untuk mencegah anemia dan mencegah penuaan dini.
  6. Berkhasiat untuk memperlancar sistem pencernaan sehingga tidak akan menimbulkan sembelit.
  7. Berkhasiat untuk mencegah sindrom post-menopause, karena dalam susu soya mengandung phytoestrogen yang bekerja sebagai pendukung hormone estrogen pada wanita menopause. 
  8. Berkhasiat untuk meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui. Hal ini sudah dipercaya sejak dulu, dengan begitu bagi anda ibu menyusui ada baiknya untuk mengkonsumsi susu kedelai untuk membantu lactase dan relaksasi. 
Setelah mengetahui beberapa khasiat dari susu soya, tidak ada salahnya bagi anda yang allergi terhadap susu sapi bisa memilih untuk mengkonsumsi susu soya sebagai alternative untuk kesehatan tubuh anda. 
Khasiat susu soya 
Selain tetap memenuhi nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, anda juga bisa menambahkan susu soya sebagai pelengkap kebutuhan gizi sedari masih balita agar tumbuh dengan baik dan sehat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan terimakasih sudah membaca informasi mengenai khasiat susu soya.