Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT SUSU UNTA

Posted by Berkhasiat.com Hari Rabu, 10 April 2013 0 comments

KHASIAT SUSU UNTA
Khasiat Susu Unta - Masyarakat di Arab Saudi umumnya sudah mempercayai bahwa susu unta berkhasiat untuk mengobati beberapa penyakit kronis seperti diabetes dan jantung. Bahkan orang bisa bertahan hidup selama satu hingga dua bulan di padang pasir hanya dengan mengkonsumsi susu unta, karena susu unta dapat membuat tubuh anda tetap bugar. Di Jeddah sendiri susu unta sudah sangat populer dan banyak di jual dalam kemasan di beberapa swalayan. 
Khasiat susu unta 
Mungkin sebagian dari anda masih belum mengetahui perihal susu unta, karena memang di Indonesia sendiri masih sangat jarang yang menjual susu unta. Susu unta selama ini sudah banyak di konsumsi oleh masyarakat di Arab Saudi, rasanya sedikit lebih asin dibanding dengan susu lainnya dan seringkali diproduksi sebagai bahan baku pembuatan keju. Susu unta di ketahui memiliki beberapa kandungan baik seperti kaya akan vitamin B, vitamin C, mineral dan zat besi yang 10 kali lebih banyak di bandingkan susu sapi. Susu unta dapat dijadikan sebagai tambahan pangan yang berguna karena kadar lemak jenuh yang lebih sedikit dibanding dengan susu sapi. 
Susu unta sama halnya dengan susu kambing, dapat dikonsumsi secara langsung setelah buih disaring satu kali. Dengan mengkonsumsi susu unta akan menambah kebugaran tubuh anda, dan memiliki beberapa khasiat lainnya, seperti diantaranya : 
  1. Kandungan zat besi pada susu unta berkhasiat untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke jaringan dan mengangkut elekron dalam proses pembentukan energy. 
  2. Susu unta sebagai sumber protein yang berkhasiat untuk menghindarkan diri dari potensi bahaya mikroba dalam tubuh. 
  3. Kandungan kalsium yang tinggi pada susu unta berkhasiat untuk mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis. 
  4. Susu unta dipercaya memiliki khasiat yang mujarab untuk mencegah serangan penyakit jantung dan diabetes.
Selain khasiat diatas, susu unta juga memiliki komponen sistem kekebalan yang potensial yang bekerja untuk membantu memerangi beberapa penyakit dan mencegah kerusakan pada sistem kekebalan tubuh. 
Khasiat Susu Unta 
Anda tidak perlu lagi meragukan khasiat dari susu unta ini. semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terimakasih sudah membaca informasi mengenai khasiat susu unta.