Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT BIJI KURMA

Posted by Berkhasiat.com Hari Minggu, 26 Mei 2013 0 comments
KHASIAT BIJI KURMA

Khasiat Biji Kurma - Kurma yang memiliki nama latin Phoenix dactylifera L. merupakan tanaman tertua yang dibudidayakan. Tanaman ini banyak tersebar diwilayah Timur tengah dan Afrika utara. Kurma juga dipercaya baik untuk kesehatan dan dapat mengobati berbagai penyakit. Namun tidak hanya kurma yang memiliki khasiat, ternyata biji kurma juga memiliki peranan yang penting untuk kesehatan tubuh. 

Khasiat Biji Kurma 

Kurma biasanya banyak dikonsumsi ketika bulan puasa untuk menu berbuka, namun banyak yang menjual kurma tidak hanya saat bulan puasa. Kurma memiliki kandungan karbohidrat, vitamin, lemak, serta protein. Kandungan vitamin C pada kurma berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah berbagai penyakit, selain itu vitamin A dalam buah kurma juga baik untuk kesehatan kulit serta kesehatan mata. Namun tidak hanya buah kurma yang memiliki khasiat, biji kurma juga berperan penting untuk kesehatan tubuh. Biji kurma mengandung karbohidrat, protein, lemak, magnesium, zinc, mangan, serat serta kadar air yang cukup tinggi. 

Biji kurma banyak mengandung serat pangan dan bekerja sebagai antioksidan, sehingga berkhasiat untuk menangkal radikal bebas. Antioksidan dapat mencegah berbagai penyakit dengan cara menekan kerusakan sel yang terjadi akibat proses oksidasi radikal bebas. 

Khasiat Biji Kurma 

Untuk mendapatkan manfaat dari biji kurma, kini sudah banyak yang mengolahnya menjadi kopi biji kurma, sehingga lebih mudah untuk dikonsumsi bagi anda semua. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terima kasih sudah menyimak informasi mengenai khasiat biji kurma.