Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT KACANG ALMOND

Posted by Berkhasiat.com Hari Sabtu, 25 Mei 2013 0 comments
KHASIAT KACANG ALMOND

Khasiat Kacang Almond - Kacang almond termasuk dalam keluarga kacang-kacangan, namun termassuk juga kacang biji yang berarti kacang almond sebenarnya adalah biji buah almond. Kacang almond memiliki rasa yang nikmat ketika sudah diolah menjadi berbagai makanan atau cemilan. Selain rasanya yang nikmat, kacang almond juga banyak digunakan sebagai bahan tambahan dalam berbagai makanan. 

Khasiat Kacang Almond 

Kacang almond biasanya diolah untuk bahan pembuatan kue, tepung almond, susu almond, minyak almond atau dikonsumsi sebagai kacang almond utuh. Kacang almond memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh seperti kandungan vitamin, mineral, asam lemak essensial dan serat. Selain itu kacang almond juga mengandung protein, karbohidrat, potassium, kalsium, tembaga dan riboflavin. Selain memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan, kacang almond juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti berikut: 

  1. Berkhasiat untuk pembentukan dan memperkuat tulang. 
  2. Berkhasiat sebagai sumber energy tubuh. 
  3. Berkhasiat untuk mengendalikan tekanan darah. 
  4. Berkhasiat sebagai sumber antioksidan. 
  5. Berkhasiat untuk mengontrol kolesterol dalam darah. 
  6. Berkhasiat untuk kecantikan kulit. 
  7. Berkhasiat untuk mengurangi resiko gangguan metabolisme. 
  8. Berkhasiat untuk melancarkan proses pencernaan. 
  9. Berkhasiat untuk mengurangi resiko penyakit jantung. 
  10. Berkhasiat untuk menjaga kesehatan bayi dalam kandungan.

Selain beberapa khasiat diatas, dengan mengkonsumsi kacang almond sebelum tidur juga baik untuk membuat tidur lebih nyenyak dan mengurangi ketegangan otot sehingga terhindar dari masalah insomnia. 

Khasiat Kacang Almond 

Dengan mengkonsumsi kacang almond setiap hari, berarti anda sudah mencukupi kebutuhan kesehatan anda setiap hari. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terima kasih sudah menyimak informasi mengenai khasiat kacang almond.