Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT MASKER MADU

Posted by Berkhasiat.com Hari Minggu, 12 Mei 2013 0 comments
KHASIAT MASKER MADU

Khasiat Masker Madu - Sudah sejak dulu madu dipercaya memiliki khasiat untuk mempercantik kulit tubuh dan wajah. Madu merupakan bahan alami yang memiliki banyak khasiat terutama untuk kecantikan, hingga saat ini madu masih digunakan pada produk-produk kecantikan untuk kulit hingga perawatan rambut. Kaum wanita selalu ingin tampil cantik dan tidak sedikit dari mereka yang mengeluarkan uang banyak untuk mempercantik kulitnya. Namun ada bahan alami yang memiliki khasiat yang sangat baik untuk kecantikan, yaitu madu. 

Khasiat masker madu 

Madu biasanya dijadikan sebagai pelengkap makan roti atau untuk dimakan langsung begitu saja. Namun madu juga memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan kulit. Madu sudah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai penyakit dan untuk memanjakan kulit wajah. Pada umunya madu memiliki kandungan seperti B1, B2, B5, vitamin C, kalsium dan zat besi. Madu juga bersifat sebagai antioksidan yang bekerja untuk menangkal radikal bebas sehingga dapat mencegah penuaan dini. Selain itu madu dipercaya dapat mempercantik kulit wajah dengan menggunakan masker madu. Dengan menggunakan masker madu untuk wajah, juga memiliki beberapa khasiat dari masker madu, seperti berikut: 

1. Melembabkan kulit 
Masker madu sangat baik untuk digunakan pada kulit kering karena madu berkhasiat untuk menarik dan melembabkan kulit, serta mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. 

2. Membersihkan kulit 
Masker madu sangat baik untuk digunakan pada kulit yang kasar karena madu berkhasiat untuk membuat kulit wajah lebih halus dan lembut, serta mencegah keriput dan garis-garis halus pada wajah. 

3. Melindung kulit 
Madu bersifat untuk menyembuhkan secara alami dan dapat melawan bakteri yang ada didalam kulit. Kandungan oksidase glukosa yang terdapat pada madu berkhasiat untuk menciptakan hydrogen peroksida yang merupakan sebagai antiseptic alami. 

4. Anti-aging 
Kandungan antioksidan pada madu berkhasiat untuk menangkal serangan radikal bebas yang dapat memperlambat proses penuaan dengan membantu menetralisir radikal bebas. 

Selain khasiat diatas, masker madu juga memiliki beberapa khasiat lainnya, seperti membantu untuk meremajakan kulit, mencegah dan mengobati jerawat, mencegah gangguan kulit seperti eksim, mencegah perubahan warna pada kulit serta membantu untuk memperbarui sel-sel kulit sehingga membuat kulit tampak lebih terlihat muda dan bercahaya. 

Khasiat masker madu 

Cara pembuatan masker madu cukuplah mudah hanya dengan mencampurkan madu, telur, gliserin dan tepung. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terima kasih sudah menyimak informasi mengenai khasiat masker madu.