Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT DAUN MENGKUDU

Posted by Berkhasiat.com Hari Sabtu, 22 Juni 2013 0 comments
KHASIAT DAUN MENGKUDU

Khasiat Daun Mengkudu – mengkudu merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat. Buah yang memiliki nama lain pace ini sudah dikenal memiliki khasiat dan dapat mengobati beragam macam penyakit kronis. Meskipun memiliki bau yang tidak semua orang sukai, mengkudu sudah banyak diolah sebagai ekstrak yang dikemas ke dalam kapsul sehingga lebih mudah di konsumsi. Namun bukan hanya buahnya saja yang memiliki khasiat, namun daunnya juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Khasiat Daun Mengkudu 

Daun dari mengkudu biasanya digunakan untuk mengobati disentri, kejang usus, pusing, demam, muntah-muntah, diabetes, ambeyen, dll. Ada juga khasiat lainnya dari daun mengkudu ini berguna untuk mengecilkan rahim atau membentuk membentuk perut pasca melahirkan. Daun mengkudu selain sudah dipercaya sebagai obat tradisional, juga memiliki beberapa khasiat lainnya yang sangat berguna untuk tubuh kita. Seperti diantaranya: 

  1. Menambah stamina tubuh yang sedang lemah 
  2. Dapat melangsingkan tubuh 
  3. Dapat melancarkan proses pencernaan 
  4. Menyembuhkan penyakit ambeyen 
  5. Menormalkan tekanan darah 
  6. Mampu melawan tumor dan kanker 
  7. Sebagai anti-alergi 
  8. Mengatur energy dalam tubuh 

Untuk anda yang suka mengolahnya secara tradisional, anda bisa mengkonsumsi daun mengkudu dengan merebus daun mengkudu dan rutin meminum air rebusannya. Namun sudah banyak yang mengolah dalam bentuk kapsul, yang bisa menjadi alternative bagi anda semua. 

Khasiat Daun Mengkudu 

Itulah ulasan tentang khasiat daun mengkudu, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.