Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT BUAH JERUK

Posted by Berkhasiat.com Hari Senin, 02 September 2013 0 comments
Khasiat Buah Jeruk – Buah yang masuk ke dalam suku rutaceae (suku jeruk-jerukan) ini merupakan buah yang kaya akan vitamin C ini banyak digemari hampir seluruh masyarakat di Indonesia. Selain rasanya yang manis, sedikit asam dan segar, buah ini memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. buah ini diperkirakan berasal dari Asia Timur dan Asia Tenggara. Buah jeruk memiliki beberapa macam diantaranya buah jeruk bali, buah jeruk lemon, buah jeruk nipis, dan buah jeruk purut. Buah jeruk banyak dimanfaatkan sebagai olahan makanan seperti jus, pudding dan bahan untuk wewangian. 

Khasiat Buah Jeruk

KHASIAT BUAH JERUK


Dalam satu buah jeruk memiliki 116,2 persen dari nilai harian asupan vitamin C. vitamin C itu sendiri berkhasiat untuk menurunkan resiko kanker pada usus besar dan bisa menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada DNA. Selain memiliki banyak kandungan vitamin C, buah jeruk juga memiliki kandungan karbohidrat, potasium, folat, kalsium, vitamin B1, B2, B3, B5 dan B6, fosfor, magnesium, tembaga dan senyawa fitokimia. Dengan banyaknya kandungan yang terdapat dalam buah jeruk, buah ini juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia, seperti diantaranya: 

  • Buah jeruk berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C yang banyak terdapat dalam buah ini bermanfaat untuk mencegah tubuh dari datangnya penyakit flu, mencegah infeksi pada organ telinga, dapat menangkal radikal bebas dan meningkatkan system kekebalan pada tubuh. 
  • Buah jeruk berkhaasiat untuk melindungi kulit, buah jeruk bersifat sebagai antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. 
  • Buah jeruk berkhasiat untuk menstabilkan tekanan darah, kandungan vitamin B yang terdapat dalam buah jeruk bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah yang mendukung hemoglobin dalam tubuh. 
  • Buah jeruk berkhasiat untuk mencegah diabetes, kandungan serat yang banyak terdapat dalam buah jeruk berkhasiat untuk mencegah diabetes karena dapat menstabilkan kadar gula dalam darah. 
  • Buah jeruk berkhasiat untuk mencegah kanker. Kandungan beta-cryptoxanthin yang banyak terdapat dalam buah ini bisa menurunkan serangan kanker paru-paru. 
  • Buah jeruk berkhasiat untuk melindungi jantung. Bagi penderita penyakit jantung sebaiknya banyak mengkonsumsi buah jeruk karena buah ini sangat efektif dalam menurunkan kadar kolesterol sehingga dapat melindungi kesehatan jantung anda. 


Khasiat Buah Jeruk 


Selain buah ini mudah dijumpai di berbagai wilayah, ternyata memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Bagi anda yang ingin terus terjaga kesehatannya, sebaiknya mengkonsumsi buah ini secara teratur. Itulah ulasan tentang Khasiat Buah Jeruk, semoga dapat bermanfaat untuk anda