Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT BUAH LEMON

Posted by Berkhasiat.com Hari Jumat, 06 September 2013 0 comments
Khasiat Buah Lemon – Sitrun atau yang lebih dikenal dengan nama buah lemon merupakan buah yang sering digunakan menjadi jus lemon untuk menyegarkan dahaga, ternyata memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Buah lemon memiliki kandungan vitamin B, vitamin C, fosfor serta karbohidrat. Banyak khasiat yang terdapat dalam buah ini, tidak hanya untuk kesehatan kulit tapi bagi tubuh kita semua, namun juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh, seperti diantaranya: 

Khasiat Buah Lemon 

MANFAAT DAN KHASIAT BUAH LEMON


  • Buah lemon berkhasiat untuk meredakan gangguan lambung. Lemon bekerja sebagai pemurni pembersih darah, dengan mengkonsumsinya secara teratur dapat membantu usus dalam pengeluaran sampah dengan lebih efisien. Selain itu buah ini berkhasiat untuk meredakan gangguan pencernaan. 
  • Buah lemon berkhasiat untuk perawatan gigi. Untuk membuat gigi anda lebih putih bersih dapat mengkonsumsi air lemon, jika anda mengalami sakit gigi dapat dengan meneteskan air lemon pada gigi yang terasa sakit. Selain itu buah lemon juga dipercaya untuk menghilangkan bau mulut. 
  • Buah lemon berkhasiat untuk infeksi pada tenggorokan. Buah lemon memiliki kandungan antibakteri yang dapat mengatasi gangguan infeksi pada tenggorokan, sakit tenggorokan, dan tonsillitis. Buah lemon berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Untuk anda yang sedang menjalani program diet sebaiknya mengkonsumsi jus lemon atau yang diseduh dengan air hangat dicampur sedikit madu. 
  • Buah lemon berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi terdapat dalam buah ini mampu membantu meremajakan kulit anda. Dengan mengkonsumsi lemon secara teratur dapat menghilangkan kerutan dan jerawat diwajah, karena lemon memang bekerja sebagai antipenuaan. 
  • Buah lemon berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi. Kandungan kalium dalam buah ini dapat membantu pasien yang menderita jantung, tekanan darah tinggi, pusing, dan dapat merilekskan tubuh serta pikiran. 
  • Buah lemon berkhasiat untuk merawat kuku. Kandungan protein dan keratin yang terdapat dalam buah lemon dapat membantu kuku anda sehat dan kuat. 


Khasiat Buah Lemon 


Selain khasiat diatas, buah lemon juga banyak khasiatnya untuk kecantikan seperti untuk menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan komedo, cocok untuk melindungi kulit yang kering dan yang berminyak, untuk mencerahkan tumit dan lutut, dan tentunya dapat mencerahkan kulit. Itulah ulasan tentang Khasiat Buah Lemon, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua