Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT BUAH DURIAN

Posted by Berkhasiat.com Hari Jumat, 06 September 2013 0 comments
Khasiat Buah Durian – Buah yang memiliki nama latin Durio Zibethinus ini tentunya anda sudah tahu dengan buah yang dikatakan sebagai buah paling mematikan di Asia. Yang dimaksudkan disini bukan buah yang dapat membuat seseorang yang mengkonsumsinya akan meninggal. Namun istilah itu dilontarkan oleh turis setelah mencicipi buah tersebut. Untuk lidah yang bukan asli orang Indonesia, buah ini mungkin tidak cocok untuk lidah turis, bahkan sebagian masyarakat di Indonesia juga tidak sedikit yang tidak menyukai dengan buah yang aromanya sangat khas ini. Namun tak sedikit juga yang ketagihan setelah mencicipi buah ini. 

Dulunya buah durian termasuk tanaman liar yang berasal dari hutan Sumatra dan Kalimantan. Nama durian juga diambil dari penampilannya yang berduri. Selain dikatakan juga sebagai the king of fruit, buah durian ini memiliki banyak kandungan yang tidak banyak diketahui semua orang ternyata. Seperti kandungan vitamin B, vitamin C, zat besi, magnesium, kalium, fosfor, thiamin, riblofavin, omega 3 dan 6, dan seng. Selain kandungan itu juga, buah durian ternyata mengandung phytonutrient yang mampu membantu mematikan zat penyebab kanker, meningkatkan kekebalan tubuh, polyphenol, phytosterol, antioksidan, organosulfur, dan trypthopan. 

Khasiat Buah Durian 

MANFAAT DAN KHASIAT BUAH DURIAN


Selain banyaknya kandungan gizi yang terdapat dalam buah durian, buah ini juga memiliki banyak khasiat, seperti diantaranya: 

  • Dapat mencegah penuaan dini. Vitamin C yang terdapat dalam buah durian memiliki banyak kandungan kolagen yang mampu menjaga keremajaan kulit. 
  • Dapat meningkatkan kemampuan otak. Dengan mengkonsumi durian dengan porsi yang tepat dapat membantu penyerapan pada otak dan lebih meningkatkan konsentrasi. 
  • Sebagai obat tidur yang alami. Untuk anda yang sering mengalami insomnia atau sulitnya untuk tidur dengan cepat. Sebaiknya mengkonsumi buah ini dengan porsi yang tepat, karena kandungan amino triptofan dapat mencegah depresi dan insomnia. 
  • Dapat mencegah depresi. Vitamin B yang terkandung didalam buah ini dapat membantu hormon serotonim sehingga anda akan terhindar dari depresi. Bagi anda yang memiliki tekanan darah rendah, bisa mengkonsumsi buah ini karena mengandung zat besi yang baik untuk menambah tekanan darah. 
  • Dapat bermanfaat untuk yang mempunyai penyakit kuning. 
  • Baik untuk kesehatan pada gigi karena mengandung fosfor. 


Khasiat Buah Durian 


Saat mengkonsumsi buah durian, sebaiknya anda bijak untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan, Karena seperti yang kita ketahui dengan mengkonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan mabuk, bahkan dapat menyebabkan kematian ketika dikonsumsi bersama minuman beralkohol. Itulah beberapa ulasan tentang Khasiat Buah Durian yang telah kami bahas, semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi anda.