Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT KELAPA BAKAR

Posted by Berkhasiat.com Hari Rabu, 17 April 2013 0 comments
KHASIAT KELAPA BAKAR

Khasiat Kelapa Bakar - Diantara kalian mungkin sudah terbiasa dengan mengkonsumsi kelapa muda. Namun ini berbeda hal nya dengan kelapa bakar, dari segi rasanya juga berbeda dengan kelapa muda. Rasa hangat yang diberikan dari kelapa bakar dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mengusir masuk angin. Kelapa yang sudah tua selama ini biasanya dimanfaatkan sebagai santan, namun sekarang ini kelapa sudah banyak diolah dengan cara dibakar tanpa dikupas, dengan membakarnya minimal tiga jam. 

Khasiat kelapa bakar 

Kelapa bakar banyak ditemukan di daerah jawa barat. Dengan cara pembakaran tersebut berguna untuk melunakkan daging kelapa, sekaligus agar sari daging kelapa dapat bercampur dengan airnya. Karena dagingnya yang sudah lunak akan sangat enak jika di makan, namun yang paling bermanfaat dari kelapa bakar adalah dari air nya. Biasanya air kelapa bakar disajikan dengan dicampur aneka rempah seperti jahe, kayu manis, susu dan madu. Kombinasi inilah yang menjadikan kelapa bakar banyak disukai dan dicari masyarakat. Air dari kelapa bakar dikenal dengan tinggi mineral dan beberapa gizi penting bagi kesehatan seperti kalium, protein dan gula. Meskipun kelapa bakar mudah rentan akan rusaknya mineral yang terkandung dalam kelapa, namun memiliki beberapa khasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit, seperti berikut : 
  1. Berkhasiat untuk meluruhkan kencing batu dan batu ginjal. 
  2. Berkhasiat untuk menekan resiko penyakit stroke bagi pengidap darah tinggi. 
Meskipun kelapa bakar sangat berkhasiat untuk meluruhkan kencing batu, bagi anda yang mencari kelengkapan gizi yang lebih, sebaiknya mengkonsumsi kelapa muda yang masih segar. Anda harus tetap berhati-hati dan teliti dengan kondisi tubuh anda, bagi penderita kolesterol maupun gula tinggi sebaiknya tidak mengkonsumsi air kelapa bakar dengan tambahan gula atau madu. Tambahan ini dapat memperburuk kondisi kesehatan anda. 

Khasiat kelapa bakar 

Sudah banyak yang menjual kelapa bakar sehingga anda tidak perlu kesulitan untuk mencarinya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terimakasih sudah menyimak khasiat kelapa bakar.