Jus Noni

MANFAAT DAN KHASIAT BUAH BENGKOANG

Posted by Berkhasiat.com Hari Jumat, 05 April 2013 0 comments
KHASIAT BUAH BENGKOANG
Khasiat buah bengkoang, anda tentunya sudah mengenal dengan buah yang satu ini. Buah yang dapat dengan mudah didapatkan dengan harga yang murah dan dapat di konsumsi dengan cara apapun. Biasanya buah bengkoang dapat di konsumsi tanpa di olah atau dijadikan rujakan yang segar. 
Buah bengkoang ini memiliki kandungan air yang banyak sehingga berguna untuk menghilangkan dehidrasi. Juga mengandung banyak vitamin C, potassium atau kalsium, fosfor dan serat yang baik untuk tubuh manusia.

KHASIAT BUAH BENGKOANG

Selain memiliki rasa yang gurih dan renyah, buah bengkoang ini ternyata banyak memiliki khasiat yang baik untuk tubuh, seperti diantaranya:
  1. Buah bengkoang berguna untuk mengobati penyakit ginjal dan empedu. Kandungan potasium dan fosfor yang terdapat dalam buah bengkoang bermanfaat untuk mengobati penyakit batu ginjal dan empedu. Tentunya sebelumnya sudah berkonsultasi langsung pada dokter ahlinya.
  2. Buang bengkoang berguna untuk membantu memperlancar pencernaan dan mencegah terjadinya konstipasi. Kandungan serat yang banyak dalam buah ini sangat baik untuk membantu memperlancar pencernaan dan mencegah terjadinya konstipasi akibat kekurangan serat.
  3. Buah bengkoang dapat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Zat kimia yang terkandung dalam buah ini bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dalam darah.
  4. Buah bengkoang dapat berguna untuk menghentikan diare. Kandungan serat dalam buah ini dapat bermanfaat untuk menghentikan diare, caranya hanya dengan mengkonsumsinya secara langsung.
  5. Buah bengkoang berguna untuk mencegah penyakit kanker. Dengan mengkonsumi buah ini setiap hari dapat bermanfaat untuk mencegah datangnya penyakit kanker.
  6. Buah bengkoang berguna untuk mengobati luka bakar. Kandungan air yang banyak terdapat dalam buah ini bersifat menyejukkan dan mendinginkan. Dengan memarut buah ini dan menempelkan pada luka bakar dipercaya dapat menyembuhkan luka bakar.
  7. Buah bengkoang berguna untuk menjaga kelembaban kulit. Kandungan air, kalsium dan vitamin C dalam buah ini sangat bagus untuk kulit. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, buah ini biasanya dijadikan sebagai bahan untuk masker.
  8. Buah bengkoang berguna untuk menurunkan berat badan. Bagi anda yang sedang melakukan diet sebaiknya mengkonsumsi buah ini, karena buah ini tidak mengandung lemak dan lebih banyak mengandung air dan serat.

KHASIAT BUAH BENGKOANG


Nah, ternyata banyak sekali manfaat dari buah berwarna putih yang meskipun harga nya murah ini. Itulah ulasan tentang beberapa khasiat buah bengkoang, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.